» » Belajar Mengetik 10 Jari dengan Maxtype Lite



Sorry nih udah lama ga posting lagi , tapi kali ini saya akan membahas tentang cara mengetik menggunakan sepuluh jari. Memiliki kemampuan mengetik sepuluh jari pasti akan sangat menyenangkan karena kita bisa mengetik sebuah artikel atau dokumen dengan waktu yang lebih cepat.  Bagi kalian yang belum bisa mengetik sepuluh jari kalian jangan putus asa terlebih dahulu karena sekarang saya akan share software untuk kita pelajari yaitu menggunakan Maxtype lite.


Maxtype Lite adalah sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk belajar melatih kecepatan dan keakuratan kita dalam mengetik menggunakan sepuluh jari. Ketika menggunakannya, aplikasi ini akan menampilkan teks yang harus kita ketik menggunakan 10 jari dan jika terjadi kesalahan pada waktu pengetikan maka akan muncul sebuah "error message".

Secara default teks yang ditampilkan oleh Maxtype Lite sebagai bahan latihan mengetik 10 jari adalah teks berbahasa Inggris, teks tersebut dapat diganti menggunakan teks lain dengan format file txt (file txt dapat dibuat menggunakan Notepad).

Cara menggunakan aplikasi untuk belajar mengetik 10 jari ini juga sangat mudah, isi "Username" untuk latihan tersebut dengan nama yg ingin belajar mengetik, kemudian klik tombol "Select" setelah itu tekan tombol "Start", selanjutnya adalah pilih artikel untuk latihan setelah itu tekan tombol "Ready" untuk memulai latihan tersebut. Bila latar belakang dianggap mengganggu, kita dapat menggantinya sesuai selera. Berikut adalah sreenshotnya



Bagi yang tertarik dengan aplikasi / software untuk belajar mengetik 10 jari ini silahkan download gratis aplikasi Maxtype lite



About Unknown

Hai! Saya Rizal Aziz Ibnu Shidiq dan disini saya hanya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya ketahui baik itu di bidang agama, desain grafis, IT, dll. Mohon maaf jika postingan yang saya buat masih kurang baik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Tinggalkan balasan