» »Unlabelled » Aksi Hacker Indonesia Bobol Situs Australia


Liputan6.com, Jakarta : Kelompok hacker Anonymous Indonesia mengklaim telah membajak sejumlah situs komersial asal Australia, termasuk situs milik Badan Intelejen Australia. Aksi itu mengundang banyak pujian dan dukungan di dunia maya. Berita ini menjadi hits di berita tekno hari ini, Senin (11/11/2013).

Apalagi berita terpopuler dan banyak dibaca hari ini? Berikut kami ringkaskan khusus untuk Anda, siapa tahu Anda tak sempat membacanya.

1. Bobol Situs Australia, Hacker Indonesia Banjir Dukungan

Aksi hacker Indonesia yang sukses meretas (meng-hack) situs Badan Intelejen Australia atau Australian Intelligence Service menuai banyak pujian dan dukungan di jagat maya. Para pendukung hacker Indonesia memenuhi linimasa Twitter dengan kalimat "All Asia Support You Indonesia". Dukungan ini tidak saja hadir dari para pemilik akun dalam negeri, namun dari para pemilik akun Twitter di sejumlah wilayah Asia lainnya.

2. Bisakah BBM Android dan iOS Dipakai di Tablet?

Aplikasi BBM saat ini diklaim baru bisa berjalan di smartphone Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau yang lebih tinggi. Sementara untuk iPhone, BBM baru bisa berjalan di sistem operasi iOS 6 atau versi yang lebih tinggi yakni iOS 7. Di situs resminya, BlackBerry bahkan menegaskan bahwa perangkat tablet belum mendukung BBM.

3. Google PlayStore Ada di BB Z10, BlackBerry Beralih ke Android?

Sebuah bocoran screenshot menunjukkan bahwa BlackBerry nampaknya tengah melakukan uji coba sistem operasi Android pada perangkat BlackBerry 10 (BB 10). Screenshot tampilan Google Play Store yang diunggah melalui forum ini menampakkan diri pada ponsel yang berjalan menggunakan BlackBerry Z10. Bukan tidak mungkin jika akhirnya BlackBerry menyerah dengan keadaan dan mengadopsi Android pada ponsel pintar besutannya.

4. BlackBerry Messenger Bisa Dijalankan di iPad

Menurut BlackBerry, BBM hanya bisa digunakan di perangkat Android bersistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau yang lebih tinggi, dengan ukuran layar maksimal 7 inci. Sementara untuk di iPhone, BBM baru bisa berjalan di sistem operasi iOS 6 dan iOS 7. Namun ternyata, aplikasi BBM bisa dijalankan di iPad generasi kedua versi WiFi + 3G. Tim Tekno Liputan6.com telah mencobanya dan berhasil menjalankan aplikasi BBM di iPad tersebut.

5. Duh, Orangtua Rela Telantarkan Anak Demi Main Gadget

Sebagian besar anak-anak di Swedia justru memprotes para orangtuanya karena dianggap terlalu lama bermain gadget daripada mengurus mereka. Para peneliti menyebut para orangtua telah 'mengidap' penyakit psikologis yang dinamakan 'tech-obsessed'. Menurut survei, sekitar 33% orangtua di Swedia mengakui menggunakan gadget dalam waktu yang lama bahkan lebih lama dari anaknya.




About Rizal Aziz Ibnu Shidiq

Hai! Saya Rizal Aziz Ibnu Shidiq dan disini saya hanya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya ketahui baik itu di bidang agama, desain grafis, IT, dll. Mohon maaf jika postingan yang saya buat masih kurang baik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Tinggalkan balasan